Advertisement

Latest News

Pendirian Jembatan

By GEDABUZ - Rabu, 26 September 2012

PERHATIAN BUAT PARA PEMBACA NEWS.TITUIT.COM
  • Sebagian Artikel Berita Foto Video news.tituit.com ini berasal dari berbagai sumber yang ada di internet .
  • Hak cipta Artikel,berita,foto,video news.tituit.com menjadi milik sumber berita ,artikel,video,foto dan materi terkait.
  • News.tituit.com tidak ada maksud untuk membajak hak cipta karya manapun.
  • Artikel,berita,foto,video materi news.tituit.com semata mata hanya untuk documentasi , selanjutnya untuk di manfaatkan sebagai media berbagi informasi dan silaturrahmi.
  • Segala metari news.tituit.com hanya untuk pembelajaran guna menanamkan suka baca dan tulis .
  • Jika ada yang tidak berkenan tulisanya di tampilkan di news.tituit.com , kami harap untuk melapor kepada admin, kami tidak keberatan untuk menghapus materi tersebut.
  •  Jika materi ini bermanfaat , saran kami jangan lupa memberi konstribusi kepada sumber materi terkait.
  • Bila ada materi yang tidak di sebutkan sumbernya , kami mohon maaf.
Demikian pengumuman singkat terkait materi yang ada di news.tituit.com dan atas perhatianya kami ucapkan terimakasih, dan selamat membaca.
-Pendirian Jembatan

Pada waktu perencanaan harus diperhatikan bahwa pemasangan  harus dapat dikerjakan semudah-mudahnya. Setiap jembatan yang akan dibuat mempunyai rencana pemasangan tersendiri (Gambar 9.44) tergantung keadaan setempatnya seperti ketersediaan jalan untuk memasukkan bagian-bagian jembatan tersebut, ruang kerja pada tempat dibangunnya, tempat perletakan bahan-bahannya, serta apakah pelaksanaan pembangunan tersebut akan mengganggu lalu lintas dan sebagainya.

Biaya pemasangan atau pelaksanaan merupakan bagian penting dari biaya pembangunan secara keseluruhan. Kondisi ini terkadang membuat konstruksi yang lebih mahal menjadi pilihan dengan pertimbangan konstruksi menjadi lebih ringan sehingga lebih mudah pemasangannya.
 
Gambar 9.44. Metode pendirian;
(a) truck crane dan bent erection, (b) launching erection (c) cable erection; dan (d) cantilever erection
Sumber: Chen & Duan, 2000

Perancang harus mempertimbangkan pembebanan yang terjadi selama pembangunan, yang biasanya berbeda dengan persiapan. Komponen jembatan baja cenderung mengalami tekuk selama pembangunan. Rencana pendirian harus dibuat sebelum desain utama dan harus diperiksa kekuatan dan stabilitas setiap beban yang mungkin timbul pada saat pendirian. Truk crane dan bent erection/staging erection, awal pendirian, kabel pendirian, pendirian kantilever, dan pendirian blok besar (atau pendirian crane apung) memerlukan beberapa teknik tertentu.

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "Pendirian Jembatan"

Leave a Reply

Advertisement